082-231-231-678 info@apisindonesia.co.id

Apa yang Anda miliki dan belum Anda miliki, siapa kompetitor Anda, bagaimana visi bisnis Anda, akan sangat menentukan strategi yang akan digunakan. Terlalu banyak…..bisnis yang bisa dikatakan sudah memiliki semuanya, namun karena salah dalam menentukan strategi akhirnya bukan berkembang lebih baik tapi justru mengalami kemunduran dan bangkrut. Hancur bukan karena kurangnya modal finansial, utamanya karena strategi yang seharusnya dipakai tersebut harus melibatkan ego/gengsi. Mereka bangkrut utamanya justru karena kurangnya modal “tahan malu”. Padahal, meski modal tahan malu ini GRATIS, faktanya tidak banyak yang mau mundur setapak bahkan jongkok, demi melangkah dan meloncat lebih tinggi.

Strategi disini meliputi banyak aspek, seperti produksi, manajemen, pemasaran, permodalan, keuangan, dan lainnya. Namun pada utamanya yang kita bahas disini adalah pemasaran. Strategi bertransformasi dari UKM menuju Korporasi. Apakah akan memakai Strategi Konvensional, Waralaba, atau Network Marketing. Pilihan ada di Anda sepenuhnya. Apapun strategi yang Anda pilih, seyogyanya sudah sesuai dengan model bisnis Anda dan siap dilaksanakan dengan segenap kekuatan dan integritas yang tinggi. Bagaimana dengan Bisnis Anda, strategi bisnis apakah yang sesuai?